LANGKAH-LANGKAH MELENGKAPI CURRICULUM VITAE DENGAN VIDEO PROFILE

Melengkapi Curriculum Vitae (CV) dengan data-data pribadi dan  kompetensi yang dimiliki serta pengalaman penunjang karir, merupakan langkah wajib yang memang harus kamu lakukan. Bagi para pencari kerja, CV merupakan senjata awal menggugah impression tim rekrutmen. Ibarat sebuah sajian, CV merupakan menu pembuka yang menggugah selera.

 

Buat CV kamu lebih menarik dengan menambahkan Video Profile yang mencerminkan diri dan prestasi kamu.  Yup, Video Profile merupakan Fitur terbaru dari mudahkerja.com. Lalu, bagaimana caranya melampirkan video profile di mudahkerja.com ? Berikut langkah-langkahnya, cekidot !

 

  1. Langkah pertama yang kamu lakukan, dalah dengan membuat video profile yang menggambarkan diri kamu, seperti menceritakan pribadi kamu, informasi pendidikan maupun keahlian yang kamu tekuni. Video tersebut dapat kamu buat dengan menggunakan sosok kamu sendiri sebagai objeknya, gambar ilustrasi atau melampirkan karya-karyamu yang dapat kamu buat ala-ala company profile dalam bentuk video.

 

  1. Setelah video tersebut memiliki kualitas penggambilan gambar dan audio yang cukup baik, langkah selanjutnya adalah dengan meng-upload video tersebut di akun youtube yang telah kamu buat. Upload video kamu dengan menekan tombol “panah ke atas”.

 

 

  1. Kemudian buat dan masukan nama chanel kamu, seperti berikut. Contohnya disini tercantum chanel Mudah Kerja. Eits, tak perlu khawatir, kamu dapat menamai chanel kamu sesuka hati, namun tetap professional yah. Jika sudah mendapatkan nama chanel pilihan mu, silahkan klik “Create Chanel”.

 

 

  1. Selanjutnya isi chanel kamu dengan video profile yang telah kamu siapkan. Caranya dengan “Drag” dan “drop” video kamu dari explorer ke browser atau klik tombol upload dan cari video profile kamu.

 

  1. Jika sudah selesai upload, silahkan publish video kamu dengan menekan tombol “Publish”.

 

 

  1. Ketika video profile yang kamu upload berhasil muncul di Youtube, silahkan masuk ke akun mudahkerja.com, setelah berhasil login, klik “edit biodata” , kemudian copy url dan paste video kamu di kolom  "Video Profile" . Akan muncul gambar seperti di bawah ini, lalu klik ”simpan”.

 

 

 

  1. Yes, Finally,  Selamat kamu telah berhasil menambahkan video profile di biodata mudahkerja.com. Selain Melihat informasi umum di CV, kini  perusahaan dapat pula melihat  profile kamu dengan bentuk yang lebih unik dan menarik. Selamat mencoba ! (rys)