3 Langkah Melatih Pikiran Untuk Mencapai Kesuksesan

Memiliki cita-cita untuk sukses pastinya merupakan misi dari sekian banyak orang.  Ada yang spesifik namun ada juga yang masih mendifinisikan sukses secara umum.  Hal ini yang sepertinya harus mulai kamu tinggalkan guys. Bukan meninggalkan harapan, lalu putus asa akan kesuksesan. Namun mulailah menata kembali cita-cita kamu dengan harapan yang lebih spesifik dan jelas. Ada 2 faktor yang mendasari  munculnya cita-cita untuk sukses, antara lain faktor  keinginan dan ketakutan.  Kita selalu mempunyai  hasrat untuk mendapatkan yang lebih. Misalnya saat ini pendapatan kamu sekian, pasti satu tahun kemudian, kamu ingin meningkatkan pendapatan dari sebelumnya. Sehingga mendorong mu untuk memiliki cita-cita lebih sukses di masa depan. Begitupun dengan rasa takut. Ketakutan merupakan faktor pendorong munculnya hasrat meraih sukses. Kita akan terus melakukan perubahan serta eksperimen baru agar terhindar dari kegagalan. Secara umum, dua point tersebut adalah alasan utama untuk lebih sukses , walaupun tentunya masih ada faktor pendukung lainnya seperti faktor yang berasal dari dalam diri pribadi. Untuk melangkah mencapai kesuksesan, kita harus percaya diri dan terus berfikiran positif. Diadaptasi dari artikel 3 Step Formula To Train Your Mind oleh Sandeep Kashyap Consultant Career dari India, melaui akun linkindnnya, Berikut formula 3 langkah untuk melatih pikiran menuju kesuksesan:

 

 

  1. Tentukan Tujuan

 

Sebelum kamu memulai merencanakan atau melangkah dalam suatu usaha, sangat penting untuk membangun tujuan yang jelas. Kamu harus memiliki niat yang kuat dan jelas tentang apa yang ingin kamu capai. Cobalah untuk menulis kembali tujuan di dalam buku agenda mu, dan ingat, cantumkan dengan jelas apa yang kamu inginkan. Hal yang sama terjadi pada pikiran kita, pikiran kita penuh dengan gagasan dan pemikiran setiap menit sepanjang hari. Untuk mencapai kesuksesan, kamu perlu menyalurkan pemikiran mu ke arah yang benar, karena arah yang benar ditentukan oleh tujuan yang telah kamu buat.  Jadi, pastikan kamu memiliki niat yang jelas tentang apa yang ingin kamu capai. 

 

 

  1. Hidupkan Tujuan mu

 

Begitu tujuan ditetapkan, saatnya menyusun rencana strategis untuk mewujudkannya. Pastikan kamu  memiliki rencana yang jelas, yang dapat kamu ikuti untuk mencapai tujuan tersebut. Jangan lupa mencari tahu cara alternatif atau rencana B yang akan berguna untuk menyelamatkan kamu disaat rencana A yang telah kamu buat tidak bekerja maksimal.

 

Ada yang harus diperhatikan dalam point ini.  Bagian terpenting pencapaian tujuan adalah berupaya untuk selalu positif, baik sikap maupun pikiran. Dikutip dari Buku 'The Secret' mengatakan alam semesta mengembalikan apa pun yang telah kamu  berikan. Singkatnya, dunia di sekitar kita adalah manifestasi dari pemikiran dan tindakan yang kita lakukan. Jadi, jangan sampai sedikit keraguan justru meruntuhkan peluang kesuksesan yang telah kamu impikan.

 

 

  1. Mengatur Waktu Untuk Mewujudkannya

 

Setelah menetapkan tujuan dan mengupayakan suatu usaha, saatnya untuk menyerahkan semuanya pada waktu. Mengatur waktu dan fisik akan menjauhkan kita dari bahaya stress. Kebanyakan ketika seseorang terlalu fokus pada tujuan, dia akan lemah pada penguasaan dirinya, sehingga cenderung memaksakan diri, maka menjadi buyar dan mengarah pada kegagalan. Untuk itu, coba kuasa diri dan atur ritmenya agar seimbang. Namun, kamu harus tetap berpegang pada keyakinan bahwa kamu bisa mendapatkan apa yang kamu inginkan. Lakukan usaha, maka alam semesta pun akan mendukung dalam pencapaian kesuksesan tersebut.

 

 

Nhah guys, coba hipnotis pikiran kita sendiri. Bagaimana kita bisa sukses jika otak kita tidak berfikiran untuk sukses. Sehingga cobalah untuk menerapkan formula 3 langkah melatih pikiran untuk mencapai kesuksesan diatas. Namun kembali lagi, sukses memegang parameter yang berbeda dari setiap orang. Kesuksesan seseorang bukan menjadi patokan kesuksesan diri kita. Setipa diri punya pengharapan dan kemampuan masing-masing. Sehingga bila kita terlalu mengacu pada orang lain, kita akan cenderung mengejar dan berlari untuk mengimbangi mereka. Kita terlalu ingin mencapai apa yang dicapai oleh orang lain, alhasil kita lupa menghargai apa yang sebenarnya kita miliki dalam hidup kita. Be authentic and bulid your signature of success guys. (rys)