BELAJARLAH MENCINTAI PEKERJAAN KITA !!

Bekerja tidak semata-mata untuk mencari penghasilan saja. jika Anda masih berfikir seperti ini, sebaiknya rubah Mindset itu sekarang juga, karena hanya akan membuang waktu dengan sia-sia. Motivasi bekerja seharusnya didasari dengan rasa cinta akan pekerjaan itu sendiri. Anda juga perlu ingat, bahwa sebagai mahluk ciptaan tuhan, kita juga bekerja untuk beribadah. Adapun hasil yang didapat itu merupakan Bonus untuk kita atas kerja keras yang kita lakukan.

Sebuah pernyataan menyebutkan “Love Your Job But Never Fall In Love With Your Company”. Pernyataan tersebut memiliki arti bahwa Anda harus Mencitai Pekerjaan Sendiri, bukan malah mencintai perusahaan tempat bekerja. Perusahaan bisa saja mengeluarkan Anda sewaktu-waktu, namun mencintai pekerjaan akan memunculkan attitude yang baik saat harus bekerja di manapun juga.

Berikut ini beberapa Tips / Cara Menarik Untuk Bisa Mencintai pekerjaan Anda :

 

1. Harus Antusias Terhadap  Pekerjaan Sendiri

Jika memang berniat untuk bekerja dan ingin bekerja, maka harus memiliki rasa antusias yang tinggi terhadap suatu pekerjaan tertentu yang sesuai dengan bidang Anda. Antusias terhadap pekerjaan itu berarti Anda memang mencintai pekerjaan tersebut dan pekerjaan tersebut tentu tidak membebani diri sendiri. Efeknya, setiap pekerjaan dapat diselesaikan dengan baik dan maksimal, serta atasan Anda akan sangat senang dengan kinerja karyawan yang seperti ini.

 

2. Selalu Lakukan yang Terbaik

Untuk bisa mencintai pekerjaan, berarti harus selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik pada pekerjaan tersebut. jangan pernah membiasakan untuk menunda pekerjaan dan bersikap masa bodoh dengan hasil pekerjaan sendiri. hal tersebut hanya bisa membuat stres dan pekerjaan malah semakin menumpuk.

Sebaiknya susunlah Prioritas pekerjaan mana yang terlebih dulu harus dikerjakan dan diselesaikan. Munculkan Motivasi terbaik, misalnya dengan mencatat waktu  lama menyelesaikan pekerjaan, serta tantang diri sendiri untuk melakukan yang yang lebih baik lagi pada pekerjaan selanjutnya.

 

3. Hanya Melihat pada Sisi Positifnya

Jika merasa jenuh dengan pekerjaan , seperti pekerjaan itu tidak pernah selesai, atasan yang sangat galak atau rekan kerja yang menyebalkan, sebaiknya coba untuk kesampingkan hal-hal negatif seperti itu. Cobalah untuk melihat dari sisi positifnya, kita harusnya lebih bersyukur karena orang lain belum tentu seberuntung kita dan bisa kerja di Perusahaan Faforit. Coba juga untuk mengingat bagaimana perjuangan Anda dulu untuk masuk di perusahaan tempat bekerja sekarang.

 

4. Melebihi Kapasitas Pekerjaan Seharusnya

Saat mendapatkan tugas dari atasan, sebaiknya jangan senang terlebih dulu. Nilai plus untuk ini bisa didapatkan jika Anda kreatif dan bisa lebih memperindah pekerjaan. Misalnya, bila Anda menyukai Teknologi dan bekerja menjadi akuntan, maka dapat mempermudah pekerjaan di bidang accounting  tersebut.

 

5. Tidak Berhenti  Belajar

Tugas kantor yang menumpuk dan terasa berat untuk dipikul sendirian, karena mungkin Anda masih baru dalam bidang ini dan belum memahami semua pekerjaan ini. pemecahanya adalah harus lebih banyak belajar mengenai cara menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan lebih cepat. Misalnya kekurangan Anda terletak pada pengoperasian Excel dan Power Point, maka teruslah mempelajarinya hingga bisa.

 

6. Beri Penghargaan

Poin yang terakhir, cobalah untuk memberi penghargaan pada diri sendiri, atas kinerja yang berhasil ditunjukkan lewat tugas-tugas kantor yang selalu selesai tepat waktu. Berikan pujian untuk diri sendiri, atas keberhasilan yang telah dicapai.

 

Jangan Membenci Pekerjaan

Jangan pernah merasa membenci pekerjaan Anda saat ini, karena ini malah akan membuat semakin tertekan. Selain itu, Stres juga akan sering dialami hanya karena masalah pekerjaan ini. berusaha untuk terus belajar mencintai pekerjaan saat ini, dengan selalu menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan maksimal. bila sudah begini, bukan hal mustahil untuk dipromosikan naik jabatan.

[Sumber: Cermati.com]