Gunakan 5 Jenis Font ini Untuk CV Lamaran Kerja Agar Dilirik Perusahaan

Membuat format CV dan dan content  Resume untuk lamaran kerja tentunya bisa kamu lakukan dengan berbagai referensi yang ada. Namun, bukan hanya content loh yang menjadi dasar penilaian ketika perusahaan membaca CV mu, melainkan jenis huruf juga menentukan. Agar mendapatkan posisi yang kita incar, biasanya ada yang sampai membuat CV nya dengan desain yang semenarik mungkin. Akhirnya kita berfikiran bahwa CV yang di desain dengan sedemikian rupa tersebut adalah CV yang bakalan dilirik oleh perusahaan. Namun ternyata todak demikian.

Dikutip dari www.journalweb.com , menurut Samantha Howie, Manager HRD dari Maximum Management Corp  New York, seperti dilansir dari laman journalweb.com (7/13/2017)  bahwa kita bisa membuat CV yang menarik hanya dengan modal pemilihan font yang tepat. Pemilihan font yang salah bisa menghilangkan minat untuk membaca sederatan prestasi dan pengalaman kerja yang telah kita lampirkan lhoh, tentunya kamu tidak mau kasus ini jangan sampai terjadi pada CV kamu. Makanya yuk ikuti pedoman menulis CV dengan 5 jenis Font berikut.

 

ARIAL

 

Samantha Howie sepakat bahwa jenis font Arial adalah salah satu jenis huruf yang paling populer yang sering sekali digunakan. Hal itu dikarenakan karena jenis huruf ini sangat sederhana dan bisa cocok digunakan untuk semua jenis desain. Sifatnya yang netral dan jelas, maka masih aman bila font Arial digunakan untuk tulisan-tulisan formal termasuk membuat surat lamaran kerja atau CV.

 

HELVETICA

 

Helvetica merupakan jenis font yang paling terkenal di kaanngan desainer dunia lhoh. menurut Howie “Ini adalah jenis font apik yang sangat cocok untuk dipakai kapanpun”. Dikutip pula dari bitebrands.co, dengan bentuk dan tingkat kejelasan yang nyata, Font Helvetica ini ternyata memiliki tingkat keterbacaan yang tinggi, maka tak heran jika Helvetica menjadi pilihan utama yang bisa diaplikasikan dalam berbagai media, khususnya dalam penulisan CV untuk melamar pekerjaan.

 

CALIBRI

 

Calibri adalah font dasar Microsoft Office 2007 sebagai font pengganti Times New Roman sebagai jenis huruf paten yang digunakan di Microsoft Word, Excel dan PowerPoint. Disamping memiliki karakter yang jelas dan mudah dibaca, font Calibri ini adalah model huruf yang paling sesuai untuk digunakan dalam berbagai jenis situasi.

 

GARAMOND

 

Agar kesan tulisan menjadi elegan, jangan ragu untuk menggunakan font Garamond, yang juga memiliki karakteristik mudah dibaca, namun kpemakaiannya harus ekstra hati-hati karena dapat memberikan kesan kuno.

 

GEORGIA

 

Jenis font lain yang bisa juga kamu aplikasikan adalah georgia. Seperti hal nya font Garamond, model huruf ini juga dapat digunakan untuk memberikan kesan yang elegan pada CV Anda. Namun bedanya, jenis font Georgia akan lebih mudah klop dengan segala jenis desain dan tidak terlalu memberikan kesan kuno.

 

Jadi gimana gais, kamu sudah punya gambaran kan untuk menggunakan font jenis apa di penulisan CV lamaran kerja. Namun apapun pilihannya, semoga 5 Font tersebut menjadi salah satunya ya. Selamat mengaplikasikan lamaran kerja dan semoga mendapatkan posisi terbaik di perusahaan yang kamu inginkan. Salam MudahKerja. (rys)