Tingkatkan Semangat Positif Kamu & Rekan Kerja Di Kantor Dengan 5 Tips Berikut !

Memiliki mood yang baik dalam mengerjakan sesuatu, pasti akan berdampak positif juga pada pencapaian hasilnya. Seperti halnya dengan mengerjakan pekerjaan di kantor, kadang kita terjebak dalam kepenatan dokumen yang harus di rekap, klien yang harus di follow up atau target yang harus tercapai merupakan serangkaian tugas yang akan membuat mood tidak menentu. Tentunya untuk tetap menikmati aktivitas tersebut, kita harus pandai-pandai memenejemen mood kita. Ada banyak cara untuk memotivasi diri sendiri dan rekan kerja supaya tetap semangat serta terus menyalakan mood positif. Dilansir dari berbagai sumber termasuk pengalaman pribadi, berikut hal-hal simpel yang bisa diterapkan oleh sesame rekan kantor agar bisa meningkatkan mood satu sama lain dalam bekerja.

 

  1. Kerja Sama

 

Say Yes To Team Work ! jika kita sering menjumpai syarat yang tertera pada lowongan pekerjaan atas dasar posisi tertentu, pasti ada salah satu persayaratan tentang kemampuan dalam team work. Benang merahnya adalah untuk mengetahui seberapa jauh kita bisa bekerja sama dengan orang lain khususnya di lingkungan kantor. project yang besar hanya bisa dituntaskan jika kita saling bahu membahu. Ringankan hambatan dengan sharing ke rekan lain dan Jangan ragu untuk meminta atau menawarkan bantuan.

 

  1. Saling Mendukung

 

Menurut penelitian, rasa semangat itu menular, dan bahayanya, rasa mala situ juga bisa menular. Sama-sama menularkan, harusnya kita lebih memilih unntuk menularkan semangat positif. Kata-kata afirmasi dan dorongan penuh harapan dapat membuat rekan kerja merasa dibutuhkan. Sehingga dari teamwork yang telah terbangun akan tumbuh dan dilengkapai dengan dorongan untuk memacu semangat.

 

  1. Ciptakan Quality Time

 

Membicarakan suatu hal yang berkaitan dengan masalah kantor atau di luarnya kepada rekan-rekan kerja dapat membangun kepercayaan diri dan rasa saling percaya. Tidak perlu menunggu waktu tertentu untuk berkumpul dengan rekan kerja, misalnya menunggu jadwal outbond atau rekreasi , namun cukup dengan makan siang, karaoke bersama, nonkrong di coffeeshop atau menonton film sudah cukup menyegarkan suasana. 

 

  1. Salam Persahabatan

 

Dilansir dari womentalk.com, salam yang dimaksud adalah dengan berjabat tangan atau highfive atau gerakan yang menunjukan semangat dapat menjadi ungkapan ekspresi selamat dan optimis pada rekan kerja lainnya. Dukungan tersebut bisa membuat mereka semakin percaya diri dan semangat. Begitupuun juga dengan semangat kita yang turut terbangun. 

 

  1. Rencanakan Liburan Bersama

 

Mengajak teman –teman kantor untuk  go out side bersama merupakan salah satu hal yang menyenangkan. Sesekali buatlah rencana untuk menikmati long weekend dengan piknik bareng. Entah mendaki gunung, mendirikan camp di pantai, mengunjungi suatu daerah  atau bahkan merencanakan liburan ke luar negeri akan memacu semangat kerja. Biasanya dengan perencanaan ini, kita saling berharap bahwa kita dapat menikmati piknik tersebut tanpa gangguan target kerja, budget atau tugas kantor lainnya. Maka dengan demikian, kita akan lebih semangat menyelesaikan project dan meraih bonus dari target yang telah ditentukan.

 

Jika masih ada hal lain yang belum disebutkan dalam keempat tips tersebut, kamu dapat menambahkan pointnya versi kamu dan rekan-rekan kantor lainnya. Apapun suasana kantor, mereka adalah rumah kedua kita. Buatlah senyaman dan sebahagia mungkin. Cheers ! (rys).