Kurang Semangat! Lakukan 5 Langkah Ini Untuk Bangkitkan Semangat Kerja Anda!

I hate Mondays?! Kalian masih bergelut dengan ungkapan tersebut? Come on guys. Nih, Lakukan 5 Langkah Ini Untuk Bangkitkan Semangat Kerja Anda!

 

Rasa semangat berkurang dikala menyambut hari Senin? Move on guys. Rasa semangat itu harusnya selalu ada dalam diri kalian. Kenapa? Bekerja itu menyenangkan kok. Apalagi hasil pekerjaan Anda bisa bermanfaat bagi orang terdekat Anda, orang lain atau bahkan bagi negara.

 

Nah, bagi kalian yang masih saja kurang bersemangat, boleh kok lakukan 5 langkah mudah di bawah ini untuk membangkitkan semangat Anda dalam bekerja:

 

1. Ingat Tujuan Anda Bekerja

 

Selain bekerja itu sebagai ibadah, bekerja juga sebagai jalan kita meraih tujuan, cita-cita, dan harapan kita. Apakah Anda memiliki cita-cita untuk meraih jenjang karir yang lebih tinggi? Tunjukan dengan semangat tinggi. Jika Anda ingin bekerja untuk mendapatkan gaji lebih besar, tunjukan dengan semangat yang tinggi.

 

 

 

2. Berkumpul dengan orang-orang menyenangkan di kantor

 

Kapanpun Anda merasa tak memiliki semangat kerja, berkumpulah dengan orang-orang yang bisa menghibur Anda di kantor. Orang tersebut bisa teman, rekan kerja, atau mungkin lebih dari sekadar teman. Hal ini bisa membuat Anda lebih santai dan merasa lebih baik. Dengan begitu, Anda bisa lebih semangat bekerja di kantor.

 

3. Berpikir positif

 

Kurangnya semangat saat bekerja bisa jadi dipengaruhi masalah pribadi. Namun jangan anggap bahwa masalah merupakan kendala dalam hidup. Cobalah berpikir positif dan menganggap masalah tersebut sebagai pembelajaran dalam hidup Anda. Dengan berpikir positif, Anda akan bekerja dengan lebih efisien dan terhindar dari kejenuhan saat berada di kantor.

 

4. Datangi tempat yang tenang

 

Banyak tempat tenang yang bisa dikunjungi saat Anda merasa jenuh untuk bekerja. Jika tempat tinggal Anda dekat dengan taman kota yang hijau, Anda bisa duduk di sana sambil membaca. Tak hanya itu, sedikit olahraga di tempat terbuka yang tenang bisa memberikan dorongan motivasi yang baik bagi tubuh Anda. Lewat kegiatan tersebut, Anda akan lebih bersemangat dan bangkitkan semangat kerja juga saat menghadapi tumpukan pekerjaan di kantor.

 

5. Lakukan hal-hal yang meyenangkan

 

Beda orang maka beda pula cara mengatasi kesedihan dan berbagai perasaan negatif yang dihadapi. Beberapa memilih makan sebanyak-banyaknya saat merasa dirinya tak produktif. Begitu pula dengan Anda, carilah hal-hal yang bisa membuat Anda kembali bersemangat sesegera mungkin.

 

Well, tentunya masih banyak lagi hal-hal yang bisa mengembalikan rasa semangat kita untuk bekerja bukan. Namun satu hal yang pasti, ingat kita bekerja untuk siapa? Untuk diri kita sendiri, keluarga, suami/istri dan anak kita bukan. Nah, jadi terus semangat yah

 

“A dream doesn’t become reality through magic; it takes sweat, determination and hard work.” – Colin Powell – 

I Like Mondays

 

Sumber : Popular World