PT Nindya Karya (Persero)

SEJARAH

Sejak didirikan pada tahun 1961 (menjadi "Persero" pada tahun 1973) PT. Nindya Karya (Persero) telah berkembang dengan cepat dan hari ini dengan 4 Kantor Wilayah yang meliputi wilayah Sumatera, Jawa Tengah, Bali & Nusa Tenggara, Sulawesi & Papua serta Divisi Konstruksi & Properti. Perusahaan merasa yakin bahwa Kantor-kantor Wilayah tersebut merupakan perwakilan yang mewakili di setiap dan masing-masing Provinsi di Tanah air.

Agar dapat mendukung berbagai kegiatan di lapangan yang disadari selama tiga tahun terakhir, berusaha mendapatkan alat berat yang sangat banyak, dengan cara demikian ada peningkatan kemampuan & availability yang sangat diperlukan dalam pelaksanaan. Pada saat ini perusahaan memiliki ratusan unit alat berat yang merupakan bagian dari sejumlah besar peralatan pendukung dan perlengkapannya. Juga penting armada alat berat pemadatan jalan yang tersebar di seluruh tanah air.

Pemikiran yang seksama dilimpahkan untuk pengembangan sumber daya manusia. Banyak kesempatan untuk mendapatkan pendidikan tambahan dan untuk menghadiri kursus-kursus pelatihan yang diatur perusahaan guna memungkinkan karyawan menyesuaikan diri sesuai tuntutan era globalisasi dan menuntun mereka kepada teknologi tinggi berkaitan bidang pekerjaan. Dari total 277 orang karyawan PT. Nindya Karya (Persero), 278 orang Sarjana yang terdiri dari : S2 Teknik, S2 Bisnis, Sarjana Teknik & non Teknik, serta Diploma Tiga Teknik & non Teknik.

Catatan selama periode tahun 2002 sampai dengan 2005 memperlihatkan bahwa angka produksi meningkat rata-rata +/- 54, 50 % per tahun pada setiap hasil pencapaian proyek-proyek sejenis seperti irigasi, pembuatan jalan, konstruksi jembatan, gedung tinggi dan lain-lainnya yang didapatkan dari tender-tender internasional dan lokal.

Sebagai pendukung bisnis konstruksi nasional, kami sungguh-sungguh percaya dalam Motto kami bahwa kami harus bekerja keras untuk menyelesaikan tugas-tugas kami guna menyempurnakan kepuasan pelanggan. Dan dalam semangat yang sama, kami akan senantiasa meningkatkan kinerja di masa yang akan datang.

 

TENTANG NINDYA KARYA

PT NINDYA KARYA (Persero) yang merupakan perusahaan BUMN Jasa Konstruksi yang memiliki sejarah dan pengalaman panjang pada jalur bisnis utamanya di bidang jasa konstruksi. Dimulai dari hasil nasionalisai perusahaan Belanda NV Nederlands Aannemings Maatschappy (NEDAM) Vorheen Firma H.F.Boersma, berdasar PP. 59 tahun 1961. Kemudian berdasarkan PP No. 11/1972 dan Kepmenkeu No. 91/MK/IV/3/1973 serta akta notaris Kartini Moeljadi S.H. No. 76 tanggal 15 Maret 1973 PT NINDYA KARYA (Persero) ditetapkan sebagai Perusahaan Persero yaitu menjadi PT NINDYA KARYA (Persero). PT NINDYA KARYA (Persero) saat ini beroperasi diseluruh wilayah Republik Indonesia yang terbagi kedalam lima Unit Bisnis yang terdiri dari lima kantor Divisi meliputi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, Jambi, Kepulauan Riau, seluruh Kalimantan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT, seluruh Sulawesi, Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta. Saat ini PT NINDYA KARYA (Persero) berkomitmen meningkatkan kinerja perusahaan melalui "NINDYA Reborn" berdasarkan PP Nomor 69 tahun 2012 dengan melakukan restrukturisasi perusahaan secara menyeluruh baik logo perusahaan, visi, misi, nilai-nilai dasar, budaya, bidang keuangan, organisasi, SDM dan Sistem, guna menjadi perusahaan yang cerdas berbasis pada pengetahuan dan teknologi. Komitmen ini dibangun dengan semangat tinggi untuk fokus pada pelanggan serta keinginan yang kuat untuk menghasilkan produk yang berkualitas. Peningkatan kompetensi karyawan menjadi perhatian khusus perusahaan guna menjadikan karyawan lebih unggul dan tangguh, professional pada bidangnya. Tercatat bahwa dari total 640 orang karyawan PT NINDYA KARYA (Persero) seluruh Indonesia, 337 orang merupakan Sarjana S1 dan S2 Teknik dan Non Teknik, 104 orang Diploma teknik dan Non Teknik. Sebagai perusahaan konstruksi nasional berpengalaman, kami sungguh-sungguh bekerja cepat serta berkualitas cermat untuk memenuhi kepuasan pelanggan dengan beroientasi pada kerjasama saling menguntungkan dan tumbuh bersama mitra kerja. Dan dalam semangat yang sama, kami senantiasa meningkatkan kinerja dimasa yang akan datang.

 

Visi

Menjadi Perusahaan Jasa Konstruksi Lima Besar Di Indonesia

Misi

  • Mencapai Pertumbuhan Diatas Rata-Rata
    (Memenuhi harapan shareholder dengan mencapai pertumbuhan usaha diatas rata-rata industry)
  • Membangun SDM yang Unggul dan Tangguh
    (Membangun SDM yang kompeten, militant dan penuh dedikasi)
  • Mewujudkan Kinerja Ekselen
    (Memenuhi Kepuasan pelanggan dengan bekerja cepat, kualitas cermat dan biaya hemat)
  • Tumbuh Bersama Mitra Kerja
    (Menjalin kerjasama saling menguntungkan dan tumbuh bersama mitra kerja)
  • Peduli Kepada Lingkungan
    (Berperan Aktif dalam pemberdayaan masyarakat dan pemeliharaan lingkungan)

Lowongan Yang Dibuka